Di Hari Ulang Tahun

Ketika itu pada 18 AGUSTUS 1997...

Ini bukan soal bagaimana sejarah negara atau dunia pada saat itu.. Ini adalah suatu tulisan dari LEO JUNIOR yang sudah tidak sabar melihat kondisi dan situasi negara dan dunia yang dimulai pada saat itu..

Ini kisah singkatnya..........

Tidak terpikirkan dan bahkan tidak teringat sedikitpun akan kisah 20 tahun yang lalu, tepatnya di tanggal 18 AGUSTUS 1997.. Hanya bisa mendengarkan kisahnya saja dari pengalaman kedua oranv SAGITARIUS dan LEO yang begitu istimewa baginya..

Menurut kisah, tepatnya pada pukul 20.05 WITA di salah satu RS, LEO melahirkan anak ketiganya setelah ARIES dan AQUARIUS... Dialah LEO JUNIOR. Sang LEO Jr hanya bisa melihat fotonya yang dipangku bersama kedua orang yang istimewa dan kedua saudaranya.. Entah bagaimana suasana pada saat itu, LEO Jr bisa melihat ungkapan cerita dari kedua orang yang istimewa dan bisa menebak bahwa hari itu begitu spesial bagi mereka berdua dan kedua saudaranya..

Ceritanya pun berlanjut... Sang LEO Jr dari kecil selalu ditanya "Besar nanti cita2 mau jadi apa?". Dia pun menjawab "PENDETA!!!" Yah, dari umur kurang lebih 3 tahun, tekad seperti itu sudah ada di dalam diri sang LEO Jr ini..

Dia pun memulai perjalanannya - yang dalam hal ini sekolah. Karena selalu mengikuti LEO - yang adalah seorang guru - sang LEO Jr ini tidak pernah merasakan bagaimana situasi dan kondisi bagaimana rasanya di sekolah TK... Malah ia diterima di SD dengan umur 5 tahun yakni pada tahun 2002... Selama 12 tahun sampai SMA, ia menamatkan pendidikannya pada tahun 2014.. Ya.. Sama seperti murid2 yang lain, banyak suka dan duka yang ia peroleh.. Namun, karena semangatnya dengan karakter LEO dan anugerah Tuhan, ia pun melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.. Yaitu nuansa perkuliahan...

Ia masih dengan cita2nya menjadj seorang PENDETA... Ya, selama itu dan sampai umur yang ke-17 tahun pada 18 AGUSTUS 2014, ia masih berpegang teguh dengan keras kepala LEO Jr ini.. Dan bisa dikatakan gagal ketika pada tahun itu, ia tidak bisa melanjutkan perkuliahannya di tahun 2014 karena beberapa sebab...

Hampir terpikirkan olehnya bahwa "Jadi guru saja lebih baik.... Ganti jurusan aja lebih bagus". Namun seperti ada orang yang menariknya ke belakang serta menghadapkannya pada sebuah tulisan memory "PENDETA". Sejak saat itu, ia kembali ke wataknya yang keras kepala dan mau melanjutkan sekolah pendetanya..

Disinilah ia harus mengambil keputusan yang sulit... Ketika itu ia diperhadapkan dengan dua pilihan. Masih tetap di kampus yang sama atau yang lain (berarti di luar daerah).. Mungkin saja karena sifat LEO yang lain adalah petualang, maka ia memutuskan memilih kampus lain.. Terhitung di umurnya yang ke-17 pada tanggal 27 JULI 2015, ia memulai petualangannya di tanah orang untuk bisa meraih apa yang selama ini dicita2kan...

Sampai saat ini, ia masih meneruskan petualangannya.. Ia selalu yakin bahwa SAGITARIUS, LEO, ARIES, AQUARIUS, dan orang2 yang mengenalnya selalu mendukungnya... Dan ia selalu percaya bahwa Tuhan juga akan selalu berada di sisinya dalam setiap kehidupannya..

Banyak kisah dalam perjalanan yang sudah ke-20 tahun ini di kehidupan LEO Jr.. Percayalah, LEO Jr ini tidak akan mengecewakan kalian.. Tegurlah, kalau LEO Jr berbuat kesalahan.. Karena dia juga sama seperti kalian...

Happy Birthday!!!
Agriyan Reksy Manafe (LEO JUNIOR)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

100 KUMPULAN LAGU SEKOLAH MINGGU

DRAMA NATAL_3 ORANG MAJUS DAN BINTANG TIMUR

Drama Natal Musikal: Kedamaian Natal??